h1

Ekspresi ke-53 Jogja Gallery

April 13, 2010

Yogyakarta, Rubrik – Jogja Gallery kembali mengadakan pameran dengan tema ekspresif. Pameran tersebut diadakan pada tanggal 13 Maret – 10 April 2010.

Setelah lama tidak mengadakan pameran, Jogja Gallery kembali mengadakan pameran yang ke-53. Pameran ini menampilkan karya-karya dengan berbagai aliran dari tahun 1952 sampai tahun 2009. Banyak lukisan dari pelukis ternama yang ada dalam pameran ini. Tema yang diambil adalah “ekspresif” karena merupakan pameran seni visual yang menampilkan 116 karya dari 63 pelukis. Lukisan yang ditampilkan mempunyai aliran yang berbeda-beda, antara lain adalah abstrak, realis, kontemporer dan pop art. Tujuan dari diadakannya pameran ini adalah untuk menunjukan kepada masyarakat agar orang-orang tahu bahwa terdapat banyak ekspresi di berbagai karya seni. Yang disayangkan dari pameran ini adalah banyak pelukis yang lupa dengan judul lukisan yang telah dibuatnya. Hanya beberapa karya yang diketahui datanya secara lengkap.

Pengunjung dari pameran ini antara lain adalah wartawan, pekerja seni, dan masyarakat yang awam maupun yang mengerti bidang seni lukis. Dalam pameran ini karya-karya tidak hanya diapresiasikan semata-mata oleh pengunjung, tetapi bagi pengunjuang yang berminat untuk memiliki karya tersebut dapat membelinya. Menurut Jovan salah satu penitia dalam pameran ini mengatakan “pameran ini diharapkan juga sebagai ajang reuni, dan melihat garis kesejahteraan berkarya setiap perupa yang berpartisipasi di dalamnya. Kami juga mengundang pelukis untuk mengenang karya-karya ciptaan mereka di masa lalu dan bercerita dengan gaya dan konsep yang lebih matang”.

Posted by Fatwa Faizah

153080048

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: