h1

PMB Universitas Negeri Yogyakarta Mulai di Gelar

April 13, 2010

Yogyakarta, Rubrik – Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) sudah mulai di gelar sejak bulan Januari 2010.

Program Penerimaan Mahasiswa Baru yang diadakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta  terbagi ke dalam dua program, yaitu program reguler dan nonreguler. Dari kedua program tersebut kemudian dibagi lagi menjadi tujuh jalur. “Dari tujuh jalur tersebut, sekarang ini sistem yang digunakan menggunakan sistem online dan pembayaran via transfer, hal itu digunakan untuk memudahkan calon-calon mahasiswa”, ujar Suroto selaku kadiv human UNY.

Suroto juga menjelaskan, program reguler terdiri dari subprogram bersubsidi yang terdiri dari: penelusuran bibit unggul (PMB-PBU), seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (PMB-SNMPTN), dan seleksi diploma (PMB-Dip), untuk program regular swadana terdiri dari: seleksi mandiri (PMB-SM), dan kerjasama (PMB-KS). Sedangkan dari program nonreguler terbagi menjadi kelanjutan studi mandiri (PMB-KSM) dan kelanjutan studi kerjasama (PMB-KSK).

Dari beberapa jalur yang ada, dua jalur telah ditutup waktu pendaftarannya yakni jalur PMB-PBU dan jalur PMB-SM gelombang I. Untuk jalur PMB-PBU talah ditutup sejak 26 Februari 2010 dan untuk jalur PMB-SM gelombang I ditutup tanggal 9 April 2010. Sedangkan untuk jalur-jalur lainnya, penutupan pendaftaran rata-rata dilakukan di bulan Juni-Juli.

Bagi mahasiswa yang ingin mendaftar, dapat login melalui http://pmb.uny.ac.id. Dari website tersebut, calon mahasiswa dapat melakukan pendaftaran, mengetahui syarat-syarat pendaftaran dari masing-masing jalur yang ada, serta dapat mengetahui info mengenai tata cara pembayaran dan info-info lainnya. Bagi calon mahasiswa yang sudah melakukan tes seleksi, dapat mengetahui pengumunan melalui website tersebut.

Posted by Fatwa Faizah

153080048

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: