h1

Angka Kelulusan Tahun Ini Menurun

Mei 11, 2010

Yogyakarta (Rubikita) Angka kelulusan tahun ini mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. Ini disebabkan karena kurang kesiapan para siswa-siswi menghadapi UAN yang dipercepat dari rencana awal yang mengakibatkan siswa-siswi kaget dan kurang siap lahir dan batin dalam menghadapi ujian.

angka standar kelulusan tahun ini juga mengalami kenaikan menjadi 5,50 dari tahun sebelumnya. Dan karena tahun ini angka kelulusan mengalami penurunan, pemerintah mengadakan ujian ulang bagi siswa-siswi yang tidak lulus ujian dan memberikan siswanya mengikuti ujian susulan agar lulus ujian.

penurunan angka ini disebabkan karena kualitas guru sekarang kurang memadai. kurangnya kualitas guru ini mempengaruhi ilmu-ilmu yang diberikan kepada siswa-siswinya.

Banyak sekolah yang dulunya dapat lulus 100% kini beberapa orang yang tidak lulus. Apalagi yang tidak lulus adalah siswa yang berprestasi disekolahnya. Ini sangat tidak mungkin karena mana ada yang percaya siswa kebanggaan sekolah tidak lulus ujian.

Dan herannya lagi pada saat ujian, banyak polisi yang berada didalam sekolah. Buat apa coba ada polisi didalam sekolah? Itu justru membuat para siswa menjadi tidak konsen dan tidak tenang dalam mengerjakan ujian.

Tak heran dari tahun ke tahun banyak sekali jawaban soal ujian bocor. Banyak siswa yang membeli jawaban soal ujian hanya gara-gara malas belajar atau takut tidak lulus ujian. Dari kejadian inilah pemerintah menyiapkan soal ujian yang lain agar para siswanya tidak curang dalam mengerjakan soal ujian.

Menurut saya, UAN tahun ini sangat memprihatinkan. Padahal tahun lalu tidak seperti ini yang mengalami penurunan drastis. Penuruan kelulusan ini membuat para siswa, guru, dan orang tua histeris jika anak tidak lulus ujian. Tak hanya siswa saja yang gagal dalam ujian, para guru pun juga gagal dalam mengajar.

Dan sejak adanya ujian susulan, para guru pun harus lebih ekstra memberikan pengajaran kepada siswanya dengan cara memberikan soal-soal ujian tahun lalu. Dan siswa juga ekstra belajar demi meraih kata “LULUS” dalam ujian.

Posted by Marlene Djuanna A.P

153080011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: