h1

Waktunya Mengganti Iklan Layanan Masyarakat “Tertib Pajak”

Mei 11, 2010

Yogyakarta (Rubikita) Pasca terjadinya kasus korupsi pajak Gayus Tambunan yang menggemparkan masyarakat Indonesia membuat banyak orang merasa kecewa. Bagaimana tidak? Masyarakat Indonesia sudah terlanjur percaya kepada pemerintah dan rela gajinya dipotong demi tertib pajak, tapi tidak lama kemudian masyarakat dikejutkan oleh persoalan koruptor yang memakan uang pajak tersebut.

Masyarakat baru mulai tertib untuk membayar pajak setelah dilakukan bermacam-macam sosialisasi tentang pentingnya membayar pajak. Dari mulai sosialisasi daerah hingga melalui iklan layanan masyarakat dengan slogannya yang mudah diingat: “Hari gini gak tertib pajak? Apa kata dunia???”.

Slogan yang telah dibangun untuk menumbuhkan rasa malu seseorang jika tidak membayar pajak itu kini menjadi boomerang. Masyarakat kini justru ragu-ragu untuk membayar pajak dan mencibir iklan pajak itu tiap kali tayang.

Wajar bila masyarakat kecewa, namun bukan berarti hal itu menyebabkan kita macet membayar pajak. Pajak tetap penting demi kelangsungan hidup Negara Indonesia. Untuk lebih baiknya mungkin jika slogan iklan layanan masyarakat itu diganti menjadi lebih bijak dan meyakinkan  agar masyarakat pun sedikit demi sedikit bisa menerima dan kembali lancar membayar pajak.

Posted by Hasta Nirmaya W

153080041

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: