h1

Ancaman Terorisme Tak Kunjung Usai

Mei 29, 2010

Yogyakarta (Rubikita)  Belakangan isu-isu terorisme mulai merebak lagi di Negara Indonesia ini. Terorisme di Indonesia mulai pada tahun 2000 dengan terjadinya Bom Bursa Efek Jakarta diikuti dengan empat serangan besar lainnya, seperti Bom Bali pada tahun 2002. Berbagai kejadian terorisme yang terjadi di Indonesia, entah mengapa selalu kita rasa terjadi secara terus menerus dan tidak ada perubahan. Seperti Bom Bali, yang terjadi dua kali pada tahun 2002 dan 2005, mengapa ancaman bom tersebut bisa terjadi dua kali di daerah yang sama, bukankah harusnya pihak kepolisian sudah bisa mengantisipasi dan belajar dari kesalahan yang sama.

Dan yang terbaru adalah pemboman di hotel Ritch Carlton, dan hotel JW Marriot yang menyebabkan kesan buruk di masyarakat dunia. Karena waktu itu adanya klub bola kelas internasional yaitu Manchester United yang hendak bermain di Indonesia melawan PSSI. Ancaman bom menyebabkan kebatalan kedatangan mereka ke Indonesia.

Hal tersebut sungguh membuat kita malu sebagai bangsa Indonesia, yang kurang dalam pengamanan di wilayah sendiri. Padahal sudah banyak kasus yang menimpa Indonesia, seharusnya mulai dari sekarang sumber-sumber terorisme sudah dapat di berantas dan berkurang. Namun yang kita lihat sekarang ini, justru teroris dimana-mana, di Solo, Jakarta, Temanggung, dan lain-lain. kita sebagai masyarakat Indonesia, perlu mempertanyakan bagaimana penanganan teroris yang sedang berjalan ini, kenapa ancaman teroris tak kunjung berhenti?

Posted by Erna Soraya

153080030

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: