h1

Teroris Menyerang Indonesia

Mei 29, 2010

Dari tahun ke tahun semakin banyak korban yang berjatuhan di Indonesia karena serangan dari teroris. Banyak menyisakan pertanyaan masih amankah Indonesia untuk ditempati?

Pada tahun 2002 , Indonesia mendapat serangan dari teroris yang terjadi di Bali yang sekarang kita kenal BOM BALI 1 yang menewaskan banyak orang diantaranya 202 orang yang meninggal , dan 209 lainnya mengalami luka-luka. Korban tersebut kebanyakan dari wisata asing yang datang ke Indonesia.

Setelah kejadian BOM Bali 1 , Indonesia kembali mendapat serangan dari teroris yang terjadi di hotel JW Mariot pada tahun 2003. Yang modusnya dilakukan dengan bom bunuh diri dengan menggunakan mobil yang dikendarai oleh Asmar Latin Sani.

Kemudian beberapa tahun kemudian tepatnya tahun 2005 , Indonesia kembali mengalami serangan dari teroris yang juga terjadi di Bali yang kita sebut BOM BALI 2. yang jumlah korbannya lebih sedikit dari korban BOM BALI 1.

Melihat dari kejadian dulu , wisatawan asing yang datang ke negara kita semakin berkurang. Karena pasca BOM BALI 1 dan 2 yang menewaskan korban banyak terutama wisatawan asing. Sehingga para wisatawan merasa takut untuk datang ke negara kita.

Kita melihat setelah kejadian itu , penjagaan di Indonesia kini semakin ketat. Dengan adanya wisatawan asing yang datang ke Indonesia. Tetapi setelah meredanya kasus serangan teroris , penjagaan di Indonesia sekarang mulai berkurang. Penjagaan yang berkurang ini menimbulkan keuntungan bagi teroris untuk segera meluncurkan kembali serangan teroris.

Pada tahun 2009 setelah terjadi BOM Bali 2 , Indonesia kembali diserang oleh teroris yang terjadi dihotel JW Mariot dan Ritz Carlton. Yang dimana Manchester United akan datang ke Indonesia. Saat itulah para teroris meluncurkan BOMnya di kedua Hotel tersebut agar MU tidak datang ke Indonesia. Pada kasus ini bermoduskan pria dengan menggunakan kopernya setelah dari receptionis berjalan ke arah restaurant layaknya seperti orang biasa yang kemudian terjadi bom besar yang kita kenal bom bunuh diri.

Setelah pasca kejadian tahun lalu , penjagaan di Indonesia kini mulai diperketat. Kenyataannya , setelah keadaan mulai mereda Indonesia mulai berkurang penjagaannya dan dianggap Indonesia aman.

Para teroris mencari kesempatan disaat Indonesia mengalami penjagaan yang longgar agar serangan mereka berhasil dilakukan. Kejadian seperti seperti itu yang dicari oleh para teroris.

Posted by : Marlene Djuanna Azikin Putri

NIM : 153080011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: